Sebuah
laporan yang dihimpun oleh lembaga survey Flurry Analytics menyatakan bahwa
para pengguna smartphone kebanyakan tidak tertarik membayar untuk aplikasi
mobile. Selama 2010-2012, jumlah aplikasi gratis mencapai 80-84 persen dari
seluruh aplikasi yang ada di berbagai platform mobile. Namun di tahun 2013
angka tersebut meningkat menjadi 90 persen, ditambah lagi tren tersebut tidak
akan berbalik arah dalam waktu dekat.
Pengguna
Apple iPad paling royal mengeluarkan uang untuk membayar aplikasi dengan
rata-rata membayar 0,5 USD per aplikasi yang diunduh, diikuti oleh pengguna
iPhone dengan rata-rata 0,19 USD per aplikasi yang diunduh. Pengguna Android
termasuk pelit untuk membeli aplikasi, rata-rata mereka hanya menghabiskan 0,06
USD per aplikasi yang diunduh.
Meski Flurry menyatakan bahwa konsumen tidak suka iklan, ketika disuruh memilih antara aplikasi gratis dan versi berbayar, sebagian besar memilih aplikasi gratis dan mentoleransi iklan yang ada dalam aplikasi tersebut.
Meski Flurry menyatakan bahwa konsumen tidak suka iklan, ketika disuruh memilih antara aplikasi gratis dan versi berbayar, sebagian besar memilih aplikasi gratis dan mentoleransi iklan yang ada dalam aplikasi tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar